Penampungan TKI Ilegal Digerebek

VIVAnews -  Petugas Polres Jakarta Barat menggerebek penampungan tenaga kerja wanita ilegal di kawasan Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.  Mereka akan dikirim ke Taiwan.

Saat penggerebekan, Selasa, 2 Desember 2008 polisi mendapatkan 18 perempuan yang sebagian masih bawah umur. Mereka berada dalam kondisi memprihatinkan di tempat penampungan.

Petugas Polres Jakarta Barat tidak berhasil menangkap pemilik penampungan TKI ilegal itu. Namun identitas pemiliknya sudah dikantongi petugas.

"Namanya belum kami beritahu, yang jelas dia warga Taiwan," ujar Kapolres Jakarta Barat, Komisaris Besar Polisi Iza Fadri.

Salah satu wanita bernama Lili, berusia 18 tahun, asal Garut, Jawa Barat, mengaku tidak mengetahui dirinya akan ditampung di tempat yang ilegal.

Sebagian wanita yang ditampung mengaku sudah satu bulan lebih berada di tempat penampungan. Mereka tidak tahu pasti kapan akan diberangkatkan ke Taiwan.

Namun  setiap hari mereka harus mengeluarkan uang sebesar Rp 10 ribu untuk biaya makan. Padahal sebelumnya mereka telah diminta memberikan uang Rp 7 juta hingga Rp 9 juta untuk bisa pergi bekerja ke Taiwan.

Kini seluruh wanita itu dibawa petugas ke Polres Jakarta Barat untuk didata identisnya. Pemiliknya yang telah diketahui identitasnya masih diburu.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024