50 Musisi Ramaikan Konser Earthfest 2008

VIVAnews - Bakrie Untuk Negeri (BUN) bekerjasama dengan penyanyi Glenn Fredly dan Green Music Foundation akan menggelar konser musik Indonesia Earthfest 2008. Pagelaran akan berlangsung di Hall basket Senayan Jakarta, Minggu, 14 Desember 2008 mendatang.

Acara dimulai pukul 15.00 WIB ini, akan diramaikan 50 musisi dari berbagai jenis musik, seperti Jazz, Pop, Rock, World music, penyanyi solo, dan tidak ketinggalan berbagai group band tanah air.

Menegangkan! Tentara Korea Selatan Gelar Latihan Senjata Besar di Dekat Perbatasan Korut

Beberapa musisi itu antara lain, Koes ploes, NAIF, The Upstairs, EFK, Zeke & The Popo, Endah & Resha, White Shoes and The Couple Company, Iwa K, Maliq D’essentials, Neo, JIKUSTIK,  21st Night, JERUJI, SISTER DUKE, Boomerang, Pa’cerasta, Mocca (acoustic), Marcell, NIKO, STARBORN, Mike Mohede, Brown Sugar Reunion, Aditya, SuperGlad, Lake of 3, Aditya,  (Accoustic), Chaplin, DRIVE, NUGIE, SERINGAI, MALA AND THE BANDIT, BLP, MAHAMERU, Ras Muhammad, SOULVIBE, Gangstarasta, dan masih banyak lagi.

Chaerul dari kegiatan BUN mengatakan, seperti dikatakan Glenn Fredly dalam keterangan persnya, kegiatan tersebut untuk membantu pembangunan desa-desa yang berada di Waikokak, Nusa Tenggara Timur, dalam rangka membantu orang-orang yang terkena dampak dari global warning.

"Uang hasil penjualan tiket, rencananya akan kami sumbangkan ke Desa Waikokak, dimana desa tersebut merupakan daerah yang paling parah terkena dampak Global Warming," ujar Glenn di 3 Degrees Club, FX Plaza Senayan, Jakarta, Kamis 4 Desember 2008.

Kenapa Desa Waikokak menurut Chairul, desa tersebut merupakan yang paling rendah pendapatan perkapitanya dibanding wilayah lain di Indonesia. "Kita semua tahu bahwa daerah tersebut sangat sulit menghasilkan air. Bahkan berdasarkan penelitian merupakan dampak dari global warning," ujar Chairul.

BUN yang memberikan dukungan senilai Rp 500 juta, tidak semata-mata memberikan uang, tetapi menjadikan masyarakat setempat mandiri dengan membangun infrastruktur yang bermasalah, terutama air. Selain Konser akbar, acara ini juga akan diramaikan dengan acara talkshow bersama Andy F Noya (Kick Andy).

Advokat Alvin Lim

Alvin Lim Kecam Pendeta Gilbert Lumoindong yang Singgung Zakat dan Salat

Pengacara kondang, Alvin Lim, ikut angkat bicara terkait pernyataan kontroversial Pendeta Gilbert Lumoindong yang menyinggung ibadah umat Islam, zakat dan shalat

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024