Ali Alatas Wafat

Deplu: Ali Alatas Layak Bergelar Pahlawan

VIVAnews - Menteri Luar Negeri Hassan Wirajuda merasa kehilangan atas meniggalnya Ali Alatas. Maka itu, Departemen Luar Negeri sangat bangga bila almarhum Ali Alatas mendapat gelar pahlawan.

"Beliau (Hassan Wirajuda) sebagai orang dekat, sangat berduka atas pulangnya senior kami (Ali Alatas). Beliau kan sama-sama berkarir diplomat dan Departemen Luar Negeri," juru bicara Departemen Luar Negeri, Teuku Faizasyah kepada VIVAnews melalui telepon, Kamis, 11 Desember 2008. 

Rencananya, jenazah Ketua Dewan Pertimbangan Presiden itu akan dimakamkan di Taman Pemakaman Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Maka itu, Departemen Luar Negeri sangat apresiatif bila akhirnya Ali Alatas menyandang gelar pahlawan.

"Apabila pemerintah dan masyarakat menilai demikian, kita sangat bergembira. Karena kita mengetahui beliau (Ali Alatas) sangat beperan aktif dalam perdamaian dan diplomasi luar negeri," tegas Teuku.

Ali Alatas meninggal dunia di Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura pada Kamis pukul 07.30 waktu setempat. Ketua Dewan Pertimbangan Presiden itu meninggal karena karena penyakit jantung. Rencananya, bila keluarga menginginkan, maka jenazah akan dibawa ke kediaman di Jalan Kemang Timur V kavling II, Jakarta Selatan.

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil
Hyoyeon Girls Generation saat menggunakan kebaya Bali - Sunber Foto tangkapan layar Instagram @xosone_ss

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melakukan pemeriksaan terhadap 31 WNA asal Korea Selatan dan 1 WNI dalam pembuatan film reality show' Pick Me Trip in Bali'.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024