Lumpur Sidoarjo

"Pembayaran Ganti Rugi dalam Tiga Tahun"

VIVAnews - Aburizal Bakrie memastikan pembayaran terhadap korban lumpur Sidoarjo akan lunas dalam tiga tahun. Saat ini, keluarga Bakrie sudah mulai mencicil pembayaran Rp 100-Rp 150 miliar per bulan.

"Sekarang pembayaran cicilan per bulannya kurang lebih Rp 100 miliar sampai Rp 150 miliar, sampai lunas dipastikan selama tiga tahun," kata Aburizal di sela acara "Posisi Pemerintah Dalam Lumpur Sidoarjo' di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis 11 Desember 2008.

Menurut Aburizal, pembayaran itu sepenuhnya dilakukan oleh keluarga Bakrie sedangkan PT Lapindo Brantas tidak mengeluarkan uang sama sekali. "Sampai sekarang sudah habis Rp 4,5 triliun, ini lebih besar dari modal Lapindo yang Rp 100 miliar," ujarnya.

Mengenai adanya tuntutan di pengadilan yang diajukan WALHI dan LBH, Abirizal menyatakan, sampai saat ini belum ada pemenangnya. "Pemerintah atau perusahaan tidak jadi masalah," ujarnya.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah
Ilustrasi video mesum

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham

Sebuah video diduga warga binaan atau narapidana di sebuah lembaga pemasyarakatan (lapas) merekam adegan mesum bersama seorang perempuan di sebuah ruangan lapas. 

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024