Piala Dunia Antar Klub 2008

United Ditantang Gamba

VIVAnews - Gamba Osaka akhirnya memastikan diri melaju ke babak semifinal Piala Dunia Antar Klub. Gamba akan bertemu Manchester United setelah berhasil menaklukkan Adelaide United 1-0.

Gol semata wayang dari Yasuhito Endo itu memupus ambisi Adelaide membalas kekalahan di partai final Liga Champions, musim lalu. Saat itu, Gamba berhasil merengkuh gelar Liga Champions setelah menang agregat 5-0.

Bertanding di Estadio de Toyota, Minggu, 14 Desember 2008, Gamba yang mendapat dukungan penonton langsung tampil agresif. Striker asal Brasil, Lucas, beberapa kali memberikan ancaman di pertahanan Adelaide.

Namun Gamba baru bisa memecah kebuntuan di menit 23. Umpan terukur di lini tengah Gamba berhasil diteruskan dengan tandukan terukur pemain pengganti, Ryuji Bando yang akhirnya diselesaikan dengan sepakan keras Endo. 1-0 buat klub asal Jepang itu.

Unggul satu gol tidak membuat puas tim besutan Akira Nishino. Endo kembali mengancam gawang Adelaide yang dikawal Eugene Galekovic di tiga menit kemudian. Sayang tendangan keras Endo di luar kotak penalti masih menyamping.

Adelaide tak tinggal diam. Klub asal Australia itu mencoba membalas di menit 31. Sayang umpan terukur Travis Dodd gagal dimaksimalkan duo striker Adelaide, Cristiano dan Cassio. Hingga usai babak pertama, kedudukan tidak berubah.

Memasuki babak kedua, kendali permainan masih milik Gamba. Gamba berhasil menciptakan peluang lewat Lucas dan Akira Kaji. Namun sayang semua tak membuahkan hasil.

Di 10 menit menjelang bubaran, Adelaide berhasil keluar dari tekanan. Bahkan peluang demi peluang diciptakan barisan depan Adelaide. Gagal menembus pertahanan Gamba, Adelaide mencoba dengan tendangan-tendangan di luar kotak penalti.

Peluang terbaik Adelaide dibuat Dodd. Berawal dari umpan terukur, kapten Adelaide itu berhasil melepaskan tandukan keras. Sayangnya, masih melebar tipis dari gawang Gamba yang dijaga Yosuke Fujigaya.

Skor ini bertahan hingga usai pertandingan. Di babak semifinal Gamba akan bertemu dengan juara Liga Champions Eropa, Manchester United.

Pertandingan babak semifinal lainnya akan mempertemukan Pachuca yang akan menghadapi jawara Libertadores, LDU Quito.

Jokowi Didampingi 2 Menteri dari PDIP ke BSD, Hadiri Acara Ini
Bumi dan Bulan.

Luar Dalam Bulan Akhirnya Terkuak

Investigasi menyeluruh yang dilakukan para ilmuwan menyebutkan bahwa inti Bulan sebenarnya adalah bola padat dengan kepadatan serupa dengan besi.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024