Yudhoyono Tiga Hari di Pacitan - Magelang

VIVAnews - Setelah menghabiskan dua hari di Sumatera Barat dan Sumatera Selatan pada Sabtu dan Minggu, 13-14 Desember 2008, hari ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memulai tur jalan darat Boyolali-Pacitan-Magelang. Yudhoyono akan melakukan berbagai kegiatan pemerintahan dan kenegaraan antara Senin sampai Rabu, 15-17 Desember 2008.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara, Ani Yudhoyono, tiba dengan menggunakan pesawat khusus Boeing 737 - 500 milik Garuda di Bandara Internasional Adi Sumarmo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, pada Senin siang. Di bandara Adi Sumarmo, Presiden dan rombongan disambut Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo.
 
Seperti dilaporkan www.presidensby.info, usai beristirahat di VIP Room bandara, rombongan langsung menuju ke Pacitan, Jawa Timur, yang berjarak tempuh 115 kilometer dengan menggunakan kendaraan darat. Di Pacitan, Yudhoyono direncanakan akan meresmikan kawasan sejarah Panglima Besar Jenderal Besar Soedirman.

Dari Pacitan, Presiden kemudian ke Klaten, Jawa Tengah, untuk meresmikan peluncuran program Layanan Rakyat Untuk Sertifikasi Tanah (Larasita), serta menyerahkan secara simbolis mobil Larasita kepada 33 gubernur, sekaligus menyaksikan penyerahan sertifikat tanah kepada 9 orang perwakilan oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional Joyo Winoto.

Usai peluncuran program Larasita di Klaten, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Yogyakarta untuk meresmikan Taman Pintar Yogyakarta. Dan terakhir, dari Yogya ke Akademi Militer (Akmil) Magelang untuk menghadiri Prasetya Perwira (Praspa) TNI, serta menyaksikan pelantikan Perwira TNI /Polri tahun 2008.

Rombongan Presiden ini juga disertai Menteri Sekretaris Negara Hatta Rajasa, Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, dan Juru Bicara Presiden, Andi Mallarangeng.

KPU Jamin Netralitas Pemilu, Sudah Diawasi Presiden dan DPR

Pada Sabtu lalu, Yudhoyono berada di Kabupaten Dharmasraya mengikuti panen padi. Lalu malamnya di Padang untuk mengikuti syukuran M Natsir menjadi pahlawan nasional.

Minggu pagi, Yudhoyono terbang ke Palembang untuk meresmikan sebuah pabrik. Lalu sorenya kembali ke Jakarta dan mengumumkan akan menurunkan lagi harga bensin.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU
Muamalat Tower / Bank Muamalat Pusat

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mencatatkan laba sebelum pajak sebesar Rp 14,1 miliar, pada tahun 2023.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024