Senjakala Karir Henry

VIVAnews - Thierry Henry sadar performanya di lapangan telah digerogoti usia. Di usianya yang telah menginjak 31 tahun, bayangan pensiun kini mulai terlintas di benak striker Barcelona ini.

Hal itu juga diakui Henry. Masa keemasan striker bernama lengkap Thierry Daniel Henry ini memang telah berlalu. Striker asal Prancis ini tak mampu menunjukkan performa terbaiknya seperti saat berseragam Arsenal.

Perpaduan kecepatan dan naluri membunuh yang pernah dimiliki Henry kini tak terlihat di Barcelona. Buktinya, di 43 laga bersama Blaugrana di La Liga, Henry hanya mampu melesakkan 19 gol.

"Saya telah bermain di level atas selama 15 tahun, dan rasanya itu sudah lewat," ujar Henry seperti diberitakan FansFC, Kamis, 18 Desember 2008.

"Karir saya akan segera berakhir sebagai seorang striker, bahkan itu bisa terjadi lebih cepat. Saya tidak mampu lagi bisa berlari di Barca," lanjut Henry.

Henry pernah ditasbihkan menjadi pemain terbaik di planet ini saat masih beraksi di Liga Inggris bersama The Gunners. Di sana juga, Henry berhasil mengoleksi 174 gol di 254 laga Liga Inggris.

Bahkan, Henry selalu menjadi langganan timnas Prancis. Setelah menghabiskan delapan musim di Arsenal, Henry memutuskan hengkang dari Arsenal dan berlabuh ke Barca pada 2007 lalu.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan
Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024