'Generasi Biru' Beredar 2009

VIVAnews - Film musikal tanpa dialog ini memotret sejarah Indonesia sejak 1990 hingga 2008. Sejarah yang diceritakan tanpa dialog itu merupakan potret rentetan peristiwa negeri ini dari kacamata 'Slank'.

Selain Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ivan (bass), Ridho (gitar) dan Abdee (gitar), bintang-bintang lain juga ikut main dalam 'Generasi Biru'. Antara lain Nadine Chandrawinata dan koreografer ternama Eko Supriyanto.

Film berdurasi 90 menit ini sudah terdaftar jadi salah satu peserta Berlin Film Festival. "Susah banget masuk ke situ kalau nggak berbau politik," ujar Bimbim dalam jumpa pers di Rasuna Epicentrum, Jalan H.R Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 22 Desember 2008.

Syuting yang digelar sejak Juli 2008, menurut Bimbim, membuahkan hasil yang cukup memuaskan. Kini mereka sedang merampungkan scoring film. 'Generasi Biru' rencananya akan dirilis Februari 2009.

Tampaknya 2008 jadi tahunnya 'Slank'? "Kita merancang mimpi, dari mimpi satu ke lainnya. Kebetulan di waktu yang sama ada yang menawarkan ini, itu," Bimbim berujar.

Sebelum film musikal, idola para 'Slankers' ini bermimpi rilis album di Amerika Serikat. Hal itu pun terwujud 30 September 2008 lalu. Album bertajuk 'Anthem for the Brokenhearted' itu, lanjut Bimbim akan dirilis di Indonesia Juni 2009 mendatang.

Soal alasan pemilihan negeri Paman Sam, Bimbim angkat bicara. Katanya, mereka ingin menebar 'virus' Slank di dunia. Musim panas 2009 nanti, Bimbim cs akan terbang lagi ke Negeri Obama. Mereka diundang tampil di sebuah festival musik Amerika.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Prabowo Bertemu Cak Imin, PAN: Jangan Langsung Artikan PKB Sudah Pasti Gabung

Setelah penetapan KPU, Prabowo selaku Presiden terpiih mendatangi markas PKB untuk menemui Cak Imin. Elite pendukung Prabowo pun ikut merespons.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024