Perahu Terbalik di Pemalang

10 Korban Tewas Masih Jalani Otopsi

VIVAnews - 10 korban tewas dalam musibah perahu terbalik di perairan Asem Doyong, Pemalang, Jawa Tengah, masih berada di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. M Ashari, Pemalang untuk dilakukan otopsi.

Ahli Ungkap 7 Tanda Sekarat hingga Sebabkan Kematian, Apa Saja?

Salah seorang petugas informasi Rumah Sakit Umum Daerah Dr. M Ashari, Vita Dwi Indriyani mengatakan, jenazah belum dapat dibawa pulang keluarga, karena masih menunggu hasil otopsi.

"Tim dokter masih melakukan otopsi, sehingga belum dapat dibawa pulang keluarga," ujar Vita Dwi Indriyani, saat dihubungi VIVAnews, Senin 19 Desember 2008.

Menurut Vita, 10 korban tewas akibat perahu terbalik tiba di rumah sakit pukul 11.30 bersama 17 pasien lainnya yang selamat dari musibah tersebut.  "Ada 17 orang yang selamat, kondisinya tidak tidak terlalu parah, dan langsung masuk ruang perawatan," tuturnya.

10 orang yang tewas setelah mengikuti ritual adat pesta laut. Tetapi, perahu yang baru selesai melakukan ritual nampaknya kelebihan beban dan kehilangan kesimbangan, sehingga terhempas diterjang ombak.

Nama-nama 10 korban yang tewas dalam peristiwa tersebut, yakni :

1. Sutiah (60) warga Desa Cerakah
2. Suarian (50) warga Desa Cerakah
3. Wanda (8) warga Pendowo Comal
4. Nur, 7 bulan, warga Desa Cerakah
5. Suti, warga Desa Cerakah
6. Andri (10) warga Desa Cerakah
7. Isah (40) warga Pendowo Comal
8. Kevin Inzahi, warga Nyamplung Sari
9. Warsuki (50) warga Desa Pendowo Comal
10. Sindon (50) warga Sitemu

Calon presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto

Prabowo Minta Pendukungnya Tak Lakukan Aksi di MK

Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto meminta para pendukungnya untuk membatalkan aksi damai yang rencananya dilakukan di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024