Gempa Guncang Manokwari

167 Rumah Penduduk Rusak Parah

VIVAnews - Badan Penanganan Bencana Nasional melaporkan gempa yang menghajar Kabupaten Manokwari, Papua Barat, merusak ratusan rumah penduduk. Sebanyak 45 unit rumah mengalami rusak berat dan 122 rumah lainnya rusak ringan.

Selebgram Meli Joker Sayat Tubuh dengan Cutter Sebelum Gantung Diri?

Gempa di daerah ini datang berkali-kali. Gempa bumi utama terjadi Minggu 4 Januari 2009 pukul 04:43 WIT. Gempa susulan hingga sore hari tercatat 36 kali.

Itu sebabnya penduduk yang mendiami daerah pesisir pantai mengungsi ke daerah-daerah yang lebih tinggi. Selain khawatir gempa susulan, mereka takut tsunami datang menghajar.

Kemnaker Imbau Hari Ini Menjadi Hari Terakhir Layanan Posko THR

“Mereka mengungsi ke daerah ketinggian, di halaman rumah, penduduk, kantor-kantor dan sisi badan jalan,” kata Priyadi Kardono, juru bicara Badan Penanganan Bencana Nasional.

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Departemen Energi dan Sumberdaya Mineral mengimbau penduduk tidak terpancing isu mengenai tsunami.

Prilly Latuconsina Ketahuan Masak Pakai LPG 3 Kg, ESDM Beri Sindiran Menohok

Pusat Vulkanologi mengatakan sangat kecil terjadi tsunami di Manokwari. Sebab, lokasi pusat gempa bumi berada di darat. Sedangkan tsunami umumnya menyertai gempa bumi yang berpusat di laut.

Perlindungan data pribadi.

Menerapkan Perlindungan Data Pribadi Bukan Tugas yang Mudah

Menerapkan perlindungan data pribadi bukan tugas yang mudah. Diperlukan banyak faktor untuk mengaktifkannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024