Satu Lagi Suara Menentang Ecclestone

VIVAnews - CEO Formula 1, Bernie Ecclestone, lagi-lagi mendapat kritik. Kali ini giliran legenda balap Inggris, Sir Jackie Stewart, yang ingin agar supremo F1 itu lengser dari tampuk kepemimpinan. Mantan juara dunia itu menilai Ecclestone  sebagai diktator yang tak ingin kuasanya diganggu orang.

"Bernie punya kuasa dan pengaruh yang bisa mencekik orang yang menentangnya," ujar Sir Jackie seperti dikutip dari channelnewsasia, Senin 5 Januari 2009.

"Ia sangat terbiasa dengan kekuasaan dan bila Anda perhatikan baik-baik terlihat tidak adanya suksesor di struktur F1," tambahnya.

Ecclestone memang dikenal sebagai pria bertangan besi. Memang banyak pihak yang tak menyukainya, tapi suka atau tidak, F1 berkembang pesat di tangan pria bermabut putih itu. Salah satu bentuk 'pemaksaan kehendak' Ecclestone terlihat pada pemasangan KERS mulai musim 2009 ini. Belum lagi konsep pemberian medali bagi para pemenang yang ia usung sejak Lewis Hamilton keluar sebagai juara musim 2008 lalu.

Namun Ecclestone tak sendiri menghadapi cacian Sir Jackie ini. Max Mosley sebagai Presiden FIA juga turut disindir sebagai kaki tangan kedikatatoran.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024