Wacana Pembatasan Transfer Serie A

VIVAnews - Kapten Roma, Francesco Totti, tampaknya mulai putus asa melihat dominasi Inter Milan. Totti mengusulkan wacana pembatasan transfer di Serie A.

Roma konsisten berada di bawah bayang-bayang Inter di Serie A dalam beberapa musim terakhir. Dan sekali lagi musim ini, Inter tamnpaknya masih susah didongkel dari puncak klasemen Serie A. Bahkan, Inter telah meraih hattrick juara Serie A.

Kehadiran allenatore jenius Jose Mourinho serta tak konsistennya rival-rival Inter jadi penyebabnya. Beneamata kini memimpin enam angka atas Juventus, dan sembilan angka atas AC Milan. Roma lebih parah, karena tertinggal 19 poin dari Inter.

Untuk itu, Totti punya ide demi menciptakan balance of power di Serie A. "Nerazzurri jadi skuad yang sangat, sangat kompetitif," kata Totti pada Tg1. "Tiap tahun, mereka selalu membeli pemain di level tinggi. Jika mereka punya 30-35 pemain berlevel seperti itu, tentu akan sangat sulit klub lain mengimbanginya,"

Taipan minyak sekaligus pemilik Inter, Massimo Moratti, memang sangat royal membangun kejayaan timnya. Dana yang seolah tak pernah habis dan Moratti yang tak pernah mencampuri urusan teknis tim membuat Mourinho bekerja dengan tenang.

"Mungkin harus ada pembatasan transfer di Serie A," lanjut Totti.

Ide Totti tampaknya akan memancing kontroversi. Tapi, jika mengacu pada salary cap alias pembatasan gaji tiap tim di NBA, ternyata bisa menciptakan balance of power. Bukan mustahil ide Totti ini direaliasasikan.

Shin Tae-yong Beber Kondisi Pemain Indonesia U-23: Sangat Down!
Viral Pengunjung Taman Safari Buka Kaca Mobil di Area Singa

Viral Pengunjung Taman Safari Buka Kaca Mobil di Area Singa, Sudah Ditegur tapi Ngeyel

Aksi berbahaya pengunjung Taman Safari, Bogor, Jawa Barat (Jabar) membuka kaca mobil di area singa viral di media sosial.  

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024