Budi Sudarsono Kehilangan Ratusan Juta

VIVAnews - Tak lama lagi Budi Sudarsono akan berkostum Srwijaya FC. Sayangnya, untuk bergabung dengan tim asuhan Rahmad Darmawan itu, Budi harus kehilangan uang ratusan juta rupiah.

Untuk mendapatkan Budigol --julukan Budi Sudarsono, Sriwijaya FC (SFC) harus mengeluarkan transfer Rp 250 juta. Menurut Manajer Persik Kediri, Iwan Budianto, uang itu menjadi milik sekaligus kompensasi buat Budi.

"Dana itu untuk mengganti tunggakan Persik kepada Budi selama ini," kata Iwan saat dihubungi VIVAnews, Kamis, 8 Januari 2009.

Menurut Iwan, nilai transfer yang akan dibayarkan oleh SFC memang tak sebanding dengan utang Persik kepada Budi. Tapi, hal itu sudah menjadi kesepakatan antara Budi dan manajemen SFC.

"Kami sudah memberi kesempatan buat Budi untuk berkomunikasi langsung dengan Sriwijaya. Hasilnya, kedua pihak sepakat dengan nilai transfer sebesar itu (Rp 250 juta), dengan catatan utang Persik dianggap lunas," lanjut Iwan.

Akibat dilanda krisis keuangan, manajemen Persik terpaksa menunggak gaji pemain-pemainnya selama berbulan-bulan. Selanjutnya, untuk mengurangi pengeluaran, manajemen Macan Putih juga melakukan rasionalisasi gaji bagi pemain-pemainnya.

Bagi pemain yang tak sepakat dengan rasionalisasi dipersilahkan untuk hengkang. Budi merupakan satu di antara empat pemain yang menolak rasionalisasi itu.

Striker berusia 29 tahun ini memilih hengkang dari Persik. Namun, Budi sempat pusing karena Persik masih menunggak Rp 675 juta untuk gaji dan uang muka kontraknya. 

"Semuanya sudah deal. Dalam waktu dekat ini, kami akan mengeluarkan surat kepindahan Budi ke SFC," kata Iwan yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI itu.

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

Bukan Pinjaman

Ditambahkan Iwan, status kepindahan Budi bukan pinjaman. Namun, striker timnas berambut gondrong itu sudah resmi dilepas ke SFC. Nasib yang sama juga dialami oleh dua pemain Persik lainnya, yakni Markus Horison (PSMS Medan) dan Aris Indarto (Persija Jakarta).

Status ketiga pemain ini berbeda dengan Danilo Fernando yang saat ini merumput bersama Deltras. Pemain asal Brasil itu menurut Iwan hanya dipinjamkan selama putaran 2 Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 saja.

"Kalau putaran 2 sudah selesai, Danilo akan kembali ke Persik," tandas Iwan.

Ngeri, ABG di Bekasi Kini Tawuran Pakai Panah
Mansory Vespa Elettrica Monaco Edition

Mansory Sulap Vespa Elettrica Menjadi Skuter Mewah

Mansory, rumah modifikasi kenamaan asal Jerman kembali membuat gebrakan di dunia otomotif dengan meluncurkan Vespa Elettrica Monaco Edition. Skuter ikonik Italia ini menj

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024