Keputusan Hakim Purwokerto Soal Ganti Kelamin

Hakim Ketuk Palu, Ibu Nisa Langsung Menangis

VIVAnews - Siti Santiasih ibu kandung Muhammad Solehan tidak dapat menahan tangis setelah Hakim Pengadilan Negeri Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, mengabulkan permohonan perubahan jenis kelamin anaknya Solihatunnisa (6) dari perempuan menjadi laki-laki.

"Isteri saya langsung menangis haru saat hakim mengabulkan keinginan kami, dan nama anak kami langsung berganti, kini Muhammad Solehan." ujar Sunarto ayah kandung Muhammad Solehan, saat ditemui VIVAnews, Selasa, 13 Januari 2008. 

Selama ini, dia mengaku gelisah, apalagi setelah dilakukan dua kali sidang tidak menunjukan tanda-tanda baik. "Hari ini, setelah menghadirkan enam orang saksi, akhirnya status anak jelas. Keputusan hakim adalah yang terbaik untuk anak kami," tutur warga Rt 01/02, kelurahan Parang Pucung, Purwokerto Selatan, Banyumas itu.

Menurut Ketua Sidang Hakim Swinarko penetapan ini didasarkan pada hasil keterangan saksi-saksi dari mulai ketua rt, dokter, MUI serta psikolog, dan Nisa yang sebelummya perempuan saat ini dinyatakan laki-laki.

Laporan: Robi | tvone | Purwokerto

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan
Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik

Partai Nasdem menyatakan akan bergabung dalam koalisi pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah sang ketua umum Surya Paloh bertemu dengan Prabowo.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024