Titik Genangan Air di Jakarta Utara

VIVAnews - Hujan deras yang menguyur hampir di seluruh wilayah Jakarta, mengakibatnya sejumlah genangan air terjadi di seluruh jalur lambat di kawasan arteri Cawang menuju Tanjung Priok dan arah sebaliknya.

Akibat banyaknya genangan air, arus lalu lintas kendaraan yang menuju Tanjung Priok terpaksa dialihkan ke jalur cepat dan jalur busway. Kemacetan akibat antrean kendaraan juga terjadi.

"Hampir seluruh jalur lambat dari Cawang menuju Priok tergenang air,” ujar Ajun Komisaris Alit kepada Traffic Managemant Center, Rabu 14 Januari 2009.

Genangan air paling tinggi terjadi di sekitar lampu merah Cempaka Putih. Ketinggian air mencapai 40 sentimeter.

Sementara itu genangan air juga terjadi di beberapa wilayah di antaranya, Kapuk Raya setinggi 40 sentimeter, terowongan kereta api Mangga Dua setinggi 50 sentimeter, Muara Baru setinggi 10 sentimeter dan Teluk Gong genangan air setinggi 50 sentimeter.

Sementara air yang menggenangi kawasan Jembatan Tiga Raya mencapai ketinggian 30 sentimeter dan di depan Kampus LIPI genangan air 40 sentimeter. Kawasan Bintang Mas adalah yang paling tinggi genangan air mencapai 60 sentimeter.

Sementara di kawasan Jalan Danau Sunter Utara ketinggiannya mencapai 20 sentimeter, Jalan Perintis Kemerdekaan ketinggian air 30 sentimeter, dan Sunter depan Honda setinggi 30 sentimeter.

Walaupun hujan deras masih menguyur kawasan Jakarta, namun untuk kejadian pohon tumbang belum ditemukan di wilayah Jakarta Utara.

”Pohon tumbang masih nihil,” ujar petugas piket Lalu Lintas Polres Jakarta Utara, Ajun Inspektur Satu Guntur.

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah
Kiper Inter Milan Emil Audero Mulyadi

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Berita mengenai Heerenveen yang kembali melepas Nathan Tjoe A On ke Timnas Indonesia U-23 menjadi buruan pembaca VIVA Bola sepanjang Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024