BPK Beri Penghargaan 17 Instansi dan 4 Pemda

VIVAnews - Badan Pemeriksa Keuangan memberikan penghargaan kepada 17 departeman/lembaga dan empat pemerintah daerah yang berhasil mengelola laporan keuangannya dengan baik.

Penghargaan ini diberikan langsung Ketua BPK Anwar Nasution di kantornya, Jakarta, Kamis 15 Januari 2009.

Penghargaan diberikan dalam dua kategori. Pertama, atas laporan keuangan 2007 dengan opini wajar tanpa pengecualian yang diberikan kepada 14 departemen/lembaga , yakni Kementerian BUMN, Badan Intelijen Negara, Dewan Ketahanan Pangan Nasional, Lembaga Ketahanan Nasional, Mahkamah Konstitusi, Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan, Lembaga Administrasi Negara, Kementerian Perumahan Rakyat, Badan Rekonstruksi dan Rekonsiliasi Aceh-NIAS, Dewan Perwakilan Daerah, Komisi Yudisial, Lembaga Penjamin Simpanan, Komisi Pemberantasan Korupsi dan Bank Indonesia.

Sedangkan Pemda yang mendapat penghargaan atas laporan keuangan tahun 2007 dengan opini wajar tanpa kecualian adalah Provinsi Gorontalo, Kota tangerang, Kota Banjar dan Kabupaten Aceh Tengah.

Penghargaan juga diberikan atas  upaya pencapaian pelaporan keuangan yang baik tahun anggaran 2007 yang diberikan kepada tiga departemen yaitu Departemen Perindustrian, Departemen Sosial dan Departemen Pertahanan. Sedangkan  penghargaan kategori kedua  diberikan kepada satu pemerintah daerah yaitu Kota Tangerang

Penghargaan diberikan untuk kedua kalinya ini sebagai wujud visi dan misi BPK dalam mendorong perbaikan pengelolaan keuangan negara. Penghargaan diberikan pertama kali pada 2007 lalu. Saat itu BPK hanya memberikan penghargaan pada satu kategori yaitu apresiasi BPK atas upaya menuju tertib administrasi keuangan daerah. Pemda yang mendapat penghargaan tersebut adalah provinsi Gorontalo.

Provinsi ini pada 2009 hanya mendapat pengharagaan untuk kategori laporan keuangan tahun 2007 dengan opini wajar tanpa pengecualian. Kategori kedua tidak diberikan karena pemprov ini sudah berada pada posisi kemapanan, bukan pada kondisi membangun upaya pelaporan keuangan yang baik.

Tiga departemen yang mendapat penghargaan kategori kedua dinilai membangun upaya pencapaian pelaporan keuangan meskipun belum mencapai opini terbaik dengan dengan mengedepankan karekter lingkungan organisasinya.

3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!
TImnas Indonesia U-23

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan akan berhadapan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Jelang laga itu, pemain Korea Selatan memberikan pujian.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024