Presiden PKS Tersangka Kampanye Terselubung

"Demi Rakyat Palestina Saya Siap Dipenjara"

VIVAnews – Tersangka pidana pemilihan umum, Tifatul Sembiring, mengatakan siap menghadapi tuntutan hukuman.

Chandrika Chika Terjerat Narkoba, Alasannya Mengejutkan: Bukan Doping, Tapi Pergaulan

“Kalau saya harus dihukum karena aksi solidaritas untuk rakyat Palestina, saya siap di penjara,” kata Tifatul. Pernyataan Tifatul ini disampaikan di selebaran yang dibagikan kepada wartawan di Kepolisian Daerah Metro Jaya, Kamis 15 Januari 2009.

Tifatul menjadi tersangka karena ikut demonstrasi yang dilakukan awal Januari 2009 di Jakarta. Antara lain dilakukan di depan kantor Duta Besar Amerika Serikat. Tema aksi itu untuk solidaritas Palestina. Aksi turun ke jalan itu juga diikuti anak-anak dan calon anggota legislatif PKS.

NasDem Belum Jelas Oposisi atau Gabung Pemerintah, Cak Imin: Mau Nanya Itu Sungkan

Selain itu, massa juga membawa atribut partai. Itu sebabnya Badan pengawas mengusut demo. Aksi pengerahan massa itu dicurigai merupakan kampanye terselubung menjelang pemilu. Selain itu PKS juga diduga mengeksploitasi anak dalam demonstrasi itu.

Selanjutnya polisi memeriksa Tifatul. Siang ini, dia diperiksa petugas di ruang Satuan Keamanan Negara Polda Metro Jaya.
Di selebaran, Tifatul mengatakan, demo itu bukan kampanye, melainkan aksi kemanusiaan.

Chandrika Chika Ngaku Udah Pakai Narkoba Satu Tahun
Ilustrasi mengemudi mobil di tengah hujan

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Berita tentang geger seorang wanita dilarang naik kendaraan online gegara bernama ini hingga komika usir ibu menyusui menjadi terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id. 

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024