Rapat Kerja Nasional PDIP

Maluku Tengah Dukung Siapapun Pilihan Mega

VIVAnews – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Maluku Tengah, Mohamad Tadi Salambassy, mengatakan siapapun pendamping Megawati Soekarno Putri, maju ke pemilihan presiden 2009, bakal mendapat dukungan dari Maluku Tengah.

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

“Kami serahkan ke Megawati. Kami akan mendukungnya,” kata Salambassy, kepada VIVAnews, menjelang pembukaan Rapat Kerja Nasional IV PDIP di The Sunan Hotel, Jalan Ahmad Yani, Solo, Jawa Tengah, Selasa 27 Januari 2009.

Lima nama masuk inventarisir calon pendamping Megawati. Di antaranya, Sri Sultan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono IX, mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Mantan Pangkostrad Letjen (Purn) Prabowo Subiyanto, dan mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tandjung.

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Salambassy mengatakan dari kelima nama itu, tidak satupun yang didukung secara mutlak oleh masyarakat Maluku Tengah. Ada yang mendukung Megawati berpasangan dengan mantan militer. Alasannya pemerintahan sipil tetap memerlukan dukungan militer untuk dapat jaminan stabilitas keamanan.

Sedangkan pendukung pendamping Megawati dari sipil beralasan lebih dekat dengan masyarakat. Selain itu, kata Salambassy, dia lebih memahami aspirasi warga sipil.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya
Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024