Calon Dirut Pertamina Disarankan Orang Luar

VIVAnews- Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menilai jajaran direksi Pertamina yang sekarang tidak berhak lagi diajukan menjadi calon Direktur Utama. 

"Direksi sekarang tidak berhak lagi dicalonkan menjadi Dirut Pertamina karena kejadian Plumpang kemarin memakan korban jiwa," ujar Effendi Simbolon, anggota DPR dari PDIP dalam rapat kerja dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral bersama jajarannya di Komisi VII DPR di Jakarta, Kamis, 29 Januari 2009.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

Pekan lalu, depo Plumpang, Jakarta Utara yang menjadi pusat penyimpanan bahan bakar minyak terbesar di Indonesia terbakar. Satu korban tewas dan Pertamina menderita kerugian belasan miliar rupiah. 

Pada kesempatan yang sama, Menteri Energi Purnomo Yusgiantoro menuturkan belum mengetahui siapa calon pengganti Direktur Utama PT Pertamina, Ari Soemarno.

"Sampai saat ini kami belum mendapat undangan fit and proper dari Kementerian Negara BUMN, termasuk nama-nama calon Dirut," papar dia.

Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang
Penumpang bus dari terminal Batoh, Banda Aceh. VIVA/Dani Randi

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Pergerakan arus mudik hari raya Idul Fitri Tahun 2024 di Provinsi Aceh diprediksi mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024