Genangan di Jakarta

Perbaikan Saluran Air Telan Rp 41 Miliar

VIVAnews - Hujan lebat yang mengguyur Ibu Kota acapkali mengakibatkan genangan di sejumlah titik jalan. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun berniat melakukan perbaikan saluran air untuk meminimalisir genangan.

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, Jumat 30 Januari 2009, mengatakan, biaya yang dianggarkan untuk perbaikan itu mencapai Rp 41 miliar. Anggaran itu masuk dalam pos Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah DKI Jakarta 2009.

Selain mengakibatkan kerusakan jalan, genangan air yang timbul akibat buruknya sistem drainase juga mengakibat kerugian ekonomis yang cukup tinggi. Genangan menimbulkan kemacetan, dan merusak mesin kendaraan yang melintas.

Saat hujan deras, genangan air menyebar di sejumlah titik di Jakarta dengan kedalaman bervariasi. Seperti Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Yos Sudarso, Jalan Kolonel Sugiyono (depan RS Duren Sawit).

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Di kawasan Jakarta Utara, genangan tak hanya disebabkan curah hujan tinggi. Genangan juga disebabkan limpasan air pasang.

Perbaikan saluran air ini akan dibarengi perbaikan jalan dengan sistem tutup lubang dan pelapisan ulang. Sedangkan pembetonan dilakukan untuk daerah yang paling rawan tergenang seperti Jalan Yos Sudarso.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan
Fitri Carlina dan Rafael Struick

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Saking bahagianya, Fitri Carlina sampai terlihat menundukan kepala dan menangis bahagia atas kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024