Museum Rumah Tradisional Jepang

VIVAnews - Museum Rumah Tradisional Jepang, atau Nihon Minkaen, berada di pinggiran kota Kawasaki, Jepang. Berbeda dengan museum pada umumnya yang berupa bangunan tertutup, museum ini berada di ruang terbuka karena yang ditampilkan dalam museum ini adalah rumah-rumah tradisional Jepang.

Tak Bisa Main Lawan Australia, Ivar Jenner Ucapkan Sesuatu soal Kartu Merah

Ada sekitar 20 rumah yang ada di museum ini. Rumah-rumah milik beberapa keluarga tersebut dibangun antara abad 17 hingga pertengahan abad 19, dan dipindahkan secara utuh dari lokasi aslinya ke museum ini.

Kita bisa menyaksikan rumah yang masih berlantai tanah, lengkap dengan perabotan yang digunakan jaman itu. Yang unik, setiap pekerjaan restorasi yang dilakukan saat ini, dilakukan dengan teknik-teknik kuno oleh para pekerja untuk mempertahankan keaslian bangunan.

Realisasi Penyaluran Bansos oleh Pos Indonesia Kuartal I-2024 Capai 60.562 KPM

Di depan rumah terbesar dalam kompleks ini, rumah keluarga Yamada yang juga dijadikan sebuah museum kecil, ada stand yang menjual kue-kue tradisional jepang.

Sepertinya kue-kue yang dijual sudah cukup langka sehingga pengunjung lokal pun banyak yang bertanya tentang nama-nama kue pada si penjual.

Presiden Uni Emirat Arab Tinjau Infrastruktur Setelah Banjir di Dubai

Pada waktu-waktu tertentu di museum ini juga diadakan pertunjukan kesenian tradisional seperti mendongeng, tari-tarian, musik maupun kabuki.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di kantor DPP Demokrat.

Sekjen Gerindra Sebut Syarat Utama Bakal Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran 

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebutkan sejumlah syarat bakal calon menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024