Ketua DPRD Sumatera Utara Tewas di Tengah Demo

Polri: Korban Pernah Dioperasi Jantung

VIVAnews - Markas Besar Polri belum dapat memastikan dugaan tewasnya Ketua DPRD Sumatera Utara, Abdul Aziz karena dikeroyok massa. Korban yang diduga dipukuli demonstran itu ternyata memiliki rekam medik penyakit jantung.

"Memang yang bersangkutan pernah dioperasi by pass jantung. Masalah ada penyebab lain ataukah karena jantung, masih menunggu informasi dari Polda Sumatera Utara," ujar juru bicara Polri, Inspektur Jenderal Abubakar Nataprawira, di Markas Besar Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa 3 Februari 2009.

Abubakar mendapat berita tewasnya Sekretaris Partai Golkar Sumatera Utara itu sejak siang tadi. Hingga kini, Markas Besar Polri belum mendapatkan informasi terbaru soal penyebab tewasnya Abdul Aziz.

Ketua DPRD Sumatera Utara tewas saat menerima perwakilan demonstran yang menuntut pengesahan Provinsi Tapanuli. Sebanyak dua ribu demonstran merangsek masuk ke Gedung DPRD Sumatera Utara.

Saat memimpin rapat paripurna, massa masuk hendak menyerbu Azis. Polisi datang mengamankan Sekretaris DPD Partai Golkar itu dan membawa korban ke ruang fraksi. "Pada saat itu ada dua ribu orang berdemonstrasi ke Gedung DPRD Sumatera Utara dan meminta pengesahan Provinsi Tapanuli," tambah Abubakar. Saat ini jenazah korban sedang berada di Rumah Sakit Gleaneagles, Medan.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Muhammad AR/VIVA

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Ketua DPRD Kota Bogor mendorong agar pemerintah setempat memberi bantuan semacam "THR Lebaran" bagi 1.134 warga terdampak bencana tiga bulan terakhir ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024