Ketua DPRD Sumatera Utara Tewas di Tengah Demo

Golkar Desak Tuntaskan Insiden 'Abdul Aziz'

VIVAnews - Partai Golkar mendesak kepolisian menuntaskan kasus dugaan pengeroyokan Ketua DPRD Sumatera Utara, Abdul Aziz Angkat. Semua pelaku didesak untuk ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Golkar mengharapkan agar dilakukan pengusutan secara tuntas pelaku di balik kejadian ini semua," ujar Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Rully Chairul Azwar dalam perbincangan dengan VIVAnews melalui telepon, Rabu 4 Februari 2009.

Rully mendesak agar polisi dapat menyidik dan menyelidiki sampai tuntas atas kasus aksi demo yang berbuntut tewasnya Sekretaris Partai Golkar Sumatera Utara itu. Polisi diminta tidak pandang bulu, meski salah satu saksi yang diperiksa juga anggota DPRD Sumatera Utara. "Diselidiki siapapun yang bertanggungjawab. Siapapun pelakunya," ujar Rully.

Ribuan massa memasuki ruang sidang saat Abdul Aziz sedang memimpin paripurna. Abdul Aziz pun dibawa ke salah satu ruang di dalam Gedung DPRD. Lalu di ruangan itu Abdul Aziz mengalami pingsan. Ayah empat orang anak itupun dibawa ke Rumah Sakit Gleneagles.

Akhirnya korban meninggal dalam perjalanan. Dugaan sementara Abdul Aziz tewas dikeroyok demonstran, tetapi polisi menilai korban tewas karena penyakit jantung.

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah
Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024