Pemerintah Umumkan Anggota Baru BRTI

VIVAnews - Hari ini pemerintah, lewat Departemen Komunikasi dan Informatika mengumunkan lima orang anggota baru Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia. 

"Dari sekitar 80-an calon yang dites, kami melakukan seleksi mulai dari TOEFL untuk adopsi regulasi internasional, psikotes yang dilakukan oleh psikolog dari UI untuk mengetahui integritas para calon, tes pengetahuan teknis, wawancara, dan lain-lain," kata Mohammad Nuh, Menteri Komunikasi dan Informatika, pada VIVAnews di sela-sela pengumuman kelima orang anggota baru BRTI, 4 Februari 2009. “Akhirnya, dari 80 calon, muncul 15 nama yang langsung diserahkan pada saya. Selanjutnya saya harus memilih 5 orang melalui proses wawancara dan esai melalaui email,” ucapnya.

Menkominfo juga mengatakan bahwa, kombinasi wawancara dan jawaban melalui email itulah yang menentukan siapa 5 orang terpilih dari 15 calon yang tersaring itu.

Adapun 5 orang yang terpilih sebagai anggota baru BRTI adalah Iwan Trisnadi, Heru Sutadi, Ridwan Effendi, Danrivanto Budijanto, serta Nonod Hartono.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Dirjen Postel Basuki Yusuf Iskandar menambahkan bahwa pelantikan anggota baru BRTI ini akan dilakukan awal maret. Pasalnya, pelantikan masih belum bisa dilakukan terkait masalah pembahasan kebijakan Sistem Kliring Trafik Telekomunikasi (SKTT) yang belum rampung diselesaikan oleh anggota BRTI sebelumnya.

Presiden Jokowi Buka Puasa Bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024. Tampak, Wakil Presiden Mar

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024