Rahasia di Balik Kemenangan Madrid

VIVAnews - Pelatih anyar Juande Ramos ternyata punya resep jitu di balik enam kemenangan Real Madrid. Kebijakan diet Ramos benar-benar membenahi kondisi fisik penghuni Santiago Bernabeu.

Efek kebijakan diet Ramos memang sangat dirasakan Sergio Ramos cs. Selain enam kemenangan itu, Ramos cs kini menjadi lebih langsing.

Rata-rata, pemain Madrid kini mengalami penurunan berat 2 kilogram sejak pelatih berusia 54 tahun itu datang. Resep diet Ramos ditunjang oleh pelatih kebugaran Marcos Alvarez dan ahli nutrisi Luis Serratosa. Hasilnya, kondisi fisik anggota Los Blancos kini lebih siap untuk diajak berlaga 2 x 45 menit, bahkan lebih.

"Jika berat kami ada yang naik lagi, maka Ramos takkan memaafkan kami," ujar salah satu pemain Madrid kepada AS.

Ramos beruntung memiliki skuad yang patuh. Beda dengan saat ia berada di Tottenham Hotspur.

Saat di White Hart Lane, para pemain Ramos sangat bandel. Mereka selalu mengeluh, karena masuk lapangan dengan tubuh lebih enteng.

Mungkin perbedaan atmosfer di Liga Inggris dengan laga lebih keras mengandalkan fisik jadi pembeda dengan Liga Spanyol. Terutama saat terjadi benturan badan.

Bisa disimpulkan metode Ramos memang tak cocok dengan Liga Inggris saat itu. Alhasil, ia menuai kegagalan di Premier League sehingga harus dipecat.

Padahal, Ramos menuai kesuksesan saat berada di Sevilla, sehingga ia ditarik ke Spurs. Menarik untuk ditunggu apa yang bisa diperbuat Ramos buat Madrid.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia Saat Survey Medan Latihan di Karawang
Heikal Safar dan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto.

Heikal Nilai Putusan MK Juga Sebagai Alat Rekonsiliasi Usai Pilpres 2024

Putusan MK pertegas kemenangan Prabowo-Gibran. Duet Prabowo-Gibran diharapkan bisa melaksanakan tugas kenegaraan dengan baik dan penuh amanah.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024