Unit Syariah Bank Permata

Tabungan iB Optima Tawarkan Bagi Hasil 8,35%

VIVAnews - Unit Usaha Syariah PermataBank menawarkan bagi hasil sekitar 8,35 persen per tahun pada produk barunya yaitu Permata Tabungan iB Optima.

Menurut Head Permata Bank Syariah Adrian A Gunadi, tabungan tersebut juga berfungsi sebagai tabungan investasi dan transaksional dengan bagi hasil yang kompetitif sesuai prinsip syariah berupa nisbah nasabah dan bank 55:45, dengan realisasi buku 8,35 persen.

"Ini berdasarkan realisasi bagi hasil Januari 2009 yang dibagikan Februari 2009," kata Adrian di Jakarta Convention Center, Kamis 5 Februari 2009.

Dalam tabungan ini, nasabah dapat bertransaksi di 234 kantor cabang office channeling maupun melalui jaringan Permata e-channel. Nasabah juga dibebaskan dalam hal biaya administrasi dan biaya kartu bulanan. Minimum setoran awal sebesar Rp 5 juta dengan minimum saldo Rp 1 juta.

Per September 2008, laba bersih Permata Syariah tercatat Rp 33,7 miliar atau mengalami kenaikan hingga 887 persen, dibanding periode yang sama yang mencatat rugi sebesar Rp 4,2 miliar. Sementara aset meningkat tajam dari Rp452 miliar kini mencapai Rp 1,2 triliun atau naik 164 persen. "KenaikanĀ  itu disebabkan perubahan bisnis mode dengan bersinergi dengan Bank Permata," kata dia.

Finance Deposit Ratio Bank Syariah Permata mencapai 98 persen. Pembiayaan itu terdiri dari konsumen ritel (kredit konsumer) sebesar 60 persen, nasabah korporasi sebesar 25 persen, dan sisanya UKM.

Tas Istri Daniel Mananta Dicopet di Mall, Dompet dan HP Raib
  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan pemerintah siap memberikan fasilitas insentif untuk menarik investasi AppleĀ di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024