Aliran Sesat Satria Piningit

Bakor Pakem Temui Agus Imam Solihin

VIVAnews - Badan Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan (Bakor Pakem) sedang menemui Pimpinan Aliran Satri Piningit Weteng Buwono, Agus Imam Solihin untuk meminta penjelasan lanjutan kepada tersangka terkait ajaran dalam aliran itu.

Agus dimintai keterangan kembali Bakor Pakem sejak pukul 10.00 WIB, Jumat 6 Februari 2009, dan hingga kini belum juga selesai.

Pemeriksaan yang dikawal oleh sembilan anggota kepolisian Polres Jakarta Selatan ini untuk mencari bukti baru penyimpangan yang telah di lakukan oleh Agus.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisari Besar Zulkarnain Adinegara mengatakan, Agus dimintai keterangan lanjutan oleh Bakor Pakem tentang penyimpangan aliran Satria Piningit.
 
"Bukan berarti penyidik kesulitan mencari bukti," ujar Zulkarnain, kepada VIVAnews.

Hingga saat ini sudah 15 orang diperiksa terkait aliran sesat yang disebarkan oleh Agus Imam Solihin. Mereka antara lain anggota aliran itu, warga sekitar dan saksi ahli yang keterangannya diperlukan untuk menguatkan bukti-bukti yang diperoleh polisi. 

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan

Aliran Satria Piningit Weteng Buwono yang digerebek di Kebagusan, Jakarta Selatan, menggegerkan warga sekitar.

Dalam kegiatannya, aliran Satria Piningit menghalalkan persetubuhan dan ditonton oleh para penganutnya.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Mereka juga menganjurkan adanya pertukaran pasangan dari masing-masing anggota.

Gedung Merah-Putih KPK

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

Presiden terpilih Prabowo Subianto, dikatakan tidak perlu menyetor nama-nama calon menteri, kepada Komisi Pemberantasan Korupsi. Apalagi nama-nama itu distabilo tertentu.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024