Teknologi Bikin Pria Makin Tak Romantis

Vivanews - Teknologi ternyata bisa membuat pria modern menjadi semakin kurang romantis. Hal itu terungkap dari sebuah riset terhadap pria Inggris yang dilakukan oleh jaringan ritel alat tulis kantor Inggris, Partners. 

Menurut riset itu, Satu dari 20 pria tidak menyatakan 'Aku cinta padamu' kepada pasangannya untuk pertama kali secara langsung, melainkan lewat layanan pesan pendek (SMS). Dalam persentase yang hampir sama, responden malah menyatakannya lewat e-mail atau ponsel.

Sementara itu, sepertiga pria mengakui mereka tak pernah menulis secara harfiah dengan pulpen, sepucuk surat cinta kepada orang yang mereka cintai. Oleh karenanya, kebanyakan wanita Inggris sudah tak pernah lagi menerima surat atau catatan romantis dari pria, selama sembilan tahun belakangan.

Namun, dalam survei yang melibatkan 2.500 responden itu, ternyata wanita juga mengalami kecenderungan yang sama dengan pria. Lima persen dari wanita ternyata lebih suka menyampaikan rasa cintanya lewat telepon atau e-mail, ketimbang secara langsung.

Secara keseluruhan, 15 persen pria dan 10 persen wanita lebih suka untuk tidak berhadapan langsung untuk mengungkapkan rasa cinta untuk pertama kali.Bahkan, lebih dari 70 responden mengaku bakal syok bila mereka mendapat surat cinta bertulisan tangan, daripada lewat SMS dan ponsel.  

"Sangat memprihatinkan karena seni membuat surat cinta sepertinya sudah semakin punah. Orang yang kasmaran agaknya semakin malas dan tergantung dengan bentuk instan dari komunikasi seperti SMS dan e-mail," ujar Lisa Bond dari Partners.

Kini, sudah jarang dijumpai lagi seseorang yang menyemprot surat dengan parfum sebelum menyegel amplop dan mengirimkannya. "Saat itu menerima surat dari kekasih adalah masa yang paling romantis," Bond menambahkan. "Dan itu akan menjadi barang berharga seumur hidup, karena ia tak pernah bisa dimusnahkan hanya dalam satu kali pijitan tombol."

Puncak Arus Balik, 6.500 Pemudik Diperkirakan Tiba di Terminal Kalideres
Booth Toyota di IIMS 2024

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil wholesales di Indonesia mencapai 74.724 unit.  Daihatsu Sigra jadi terlaris.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024