Kasus Demo BBM Rusuh

Pengacara: Rizal Ramli Tak Akan Menanggapi

VIVAnews - Ketua Komite Bangkit Indonesia, Rizal Ramli kemungkinan besar akan ditahan bulan ini. Menurut Direktur I Transnasional Polri, Brigadir Jenderal Badrodin Haiti, polisi masih melakukan pemberkasan atas kasus Rizal.

"Beliau tak akan mau menanggapi. Saya sudah menghubunginya, Pak Rizal menyerahkan pada saya untuk memberi tanggapan," kata penasehat hukum Rizal, Sirra Prayuna kepada VIVAnews, Selasa 10 Februari 2009.

Menurut Sirra, tak ada alasan polisi untuk menahan kliennya. Sebab," penahanan diperlukan apabila seseorang punya potensi menghindari adanya penyidikan. Kalau Rizal Ramli sangat kooperatif, selalu memenuhi panggilan," kata dia.

Menurut Sirra, Rizal terbuka memberi keterangan pada polisi. Menurut Sirra polisi harus bersikap lebih bijak. "Jangan sampai ada tindakan hukum di luar kepatutan," ujar Sirra.

Rizal Ramli sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak Senin 5 Januari 2009. Penetapan Rizal sebagai tersangka menyusul Sekretaris Jenderal Komite Bangkit Indonesia, Ferry Juliantoro. Rizal dijerat dengan pasal penghasutan.

Saat ini Ferry sedang menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Keduanya dianggap bertanggungjawab dibalik aksi demo menolak BBM yang berakhir rusuh pada 24 Juni 2008

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Menyambut Anggota Keluarga Baru

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 25 April 2024. Salah satunya tentang cerita dari prosesi kelahiran anak perempuan pertama Alyssa Soebandono.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024