Ariffi Nawawi Bersyukur Kasus Tanker Distop

VIVAnews - Mantan Direktur Utama PT Pertamina, Ariffi Nawawi, bersyukur penyidikan kasus dugaan korupsi penjualan dua unit kapal tanker dihentikan. Ariffi pun akan mulai menjalani hari tuanya dengan kegiatan sosial.

"Saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih untuk semua jajaran," ujar Ariffi di Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa 10 Februari 2009.

Pernyataan itu dikatakannya usai meneken Berita Acara Pemeriksaan atau BAP Surat Perintah Penghentian Penyidikan kasus penjualan dua unit kapal tanker raksasa milik PT Pertamina. Menurut Ariffi, dihentikannya kasus ini berarti membuktikan bahwa keputusan penjualan kapal itu benar. "Akhirnya kebenaran yang memenangkan masalah ini dan dibuktikan dengan keluarnya SP3 ini," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Ariffi juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pertamina yang sudah mendukungnya untuk menghadapi kasus tersebut. "Dengan keluarnya ini, saya akan melaksanakan hari-hari saya dan lebih fokus pada masalah sosial," ujarnya.

Kasus penjualan dua kapal very large crude carrier (VLCC) itu semula diusut oleh Komisi Pemberantasan Korupsi sejak 2004. Namun, Dewan Perwakilan Rakyat melalui Pansus kemudian memerintahkan agar kasus itu diusut oleh dua penegak hukum, KPK dan Kejaksaan Agung.

Namun, Dewan Perwakilan Rakyat melalui Pansus meminta agar kasus itu juga diselidiki bersama dengan Kejaksaan Agung. Juni 2007,  Kejaksaan Agung kemudian mengambil alih kasus tersebut karena telah menerbitkan surat perintah dimulainya penyidikan (SPDP) dengan penetapan Laksamana Sukardi, mantan Direktur Utama PT Pertamina Ariffi Nawawi, dan mantan Direktur Keuangan Pertamina Alfred H Rohimone sebagai tersangka.

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung
The Perfect Strangers

Dibaca 43 Juta Kali, Cerita The Perfect Strangers Ternyata Terinspirasi dari Sopir Taksi

Dari sana lah, Yessy mengembangkan cerita dan karakter dalam untuk The Perfect Strangers yang tak disangka-sangka punya banyak sekali penggemar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024