Bursa Calon Presiden Partai Golkar

Agung Laksono Pimpin Rapat Konsultasi Pemilu

VIVAnews - Isu kerenggangan Golkar dengan Demokrat semakin menguat setelah adanya kebijakan Partai Beringin yang akan menggelar perekrutan calon presiden. Ketua Umum Jusuf Kalla saat ini masih berada di luar negeri, Agung Laksono pun mengambil alih rapat.

"Iya kami sekarang sedang rapat dengan Pak Agung juga," ujar Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Rully Chaerul Azwar dalam perbincangan dengan VIVAnews melalui telepon, Selasa, 10 Februari 2009.

Rapat ini digelar di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat. Karena Kalla masih melakukan kunjungan kerja di luar negeri, maka rapat pun dipimpin langsung Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agung Laksono. "Salah satu agenda rapat ini adalah konsultasi persiapan menjelang Pemilu," ujar Rully.

Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya memang sudah mengingatkan kepada Dewan Pimpinan Daerah segera mengusulkan nama-nama bakal calon presiden. Usulan nama ini merupakan salah satu agenda Rapat Pimpinan Nasional 2008.

Usulan nama calon presiden dari masing-masing Dewan Pimpinan Daerah itu paling lambat diterima Februari. "Jadi sekarang ini diingatkan agar memasukkan nama itu," ujar Rully tadi pagi. Mandat pimpinan Golkar tahun lalu menyebutkan, pengumuman nama calon presiden akan dilakukan setelah mengetahui hasil pemilihan legislatif 9 April 2009.

Isu keretakan itu semakin mengemuka ketika Rapat Pimpinan Nasional Demokrat tidak membahas calon wakil presiden. Golkar sedikit 'membalas' bahwa Partai Beringin segera menggelar perekrutan calon presiden. Padahal, sebelumnya di beberapa hasil survei pasangan Yudhoyono-Kalla masih dianggap ideal untuk memimpin bangsa pada periode berikutnya.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024