Sembuh dari Patah Tangan

Gips PM Selandia Baru Laku Rp 116,5 juta

VIVAnews - Gips pembungkus lengan Perdana Menteri Selandia Baru John Key terjual seharga NZ$ 18.500,10 atau sekitar Rp 116,5 juta. Seorang pembuat nisan asal Wellington, Ganesh Cherian, rela membayar cukup mahal gips bekas itu, yang berjasa memulihkan salah satu tangan Key yang patah.

"Saya sangat takjub dengan hasil penjualan ini, tapi tentu saya senang," kata Key seperti disiarkan Asosiasi Pers Selandia Baru, Selasa (10/2).

Key melepas gips ini pada akhir pekan lalu. Ia memastikan gips itu berada dalam kondisi baik. "Meski saya tidak tahu itu bisa dihargai hampir NZ$ 20.000 atau tidak," ujar dia.

Tangan Key patah di dua tempat ketika ia jatuh dalam sebuah acara di Auckland, 17 Januari lalu. Sejumlah pejabat internasional, termasuk Perdana Menteri Australia Kevin Rudd ikut menandatangani gips berwarna biru itu ketika bertemu Key di Forum Kepulauan Pasifik di Papua Nugini dan Kepulauan Solomon.

Key setuju melelang gipsnya atas saran seorang pegawai Misi Asistensi Regional untuk Solomon. Dana ini akan disumbangkan ke Fred Hollows Foundation yang melakukan program pencegahan kebutaan di Pasifik.

Lembaga ini memperkirakan ada 5.000 tunanetra di Kepulauan Solomon. Sebagian besar dari mereka membutuhkan operasi katarak. Sekitar 15.000 orang lainnya menderita kerusakan penglihatan dan membutuhkan kaca mata.

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick
Ilustrasi beli obat bisa lewat layanan telefarmasi.

Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Obat Flu, Begini Penjelasan Ahli

Terkait kasus yang dialami oleh Alca Octaviani, ada 2 jenis obat yang telah ia konsumsi di antaranya adalah obat actifed yang mempunyai kandungan pseudoephedrine.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024