AS Raup US$ 17,1 Miliar dari Pajak Migas

VIVAnews - Pemasukan pajak sektor migas Amerika Serikat melonjak drastis tahun 2008 lalu. Total penerimaan mencapai US$ 17,1 miliar. Padahal pada 2007, penerimaan sektor migas AS masih US$ 6,6 miliar.

Angka tersebut terungkap dalam seminar 5Th Annual State of The Energy Industry yang dihadiri perwakilan KBRI Washington DC seperti yang dikutip dari situs Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral, Rabu 11 Februari 2009.

Pembicara yang hadir antara lain dari American Petroleum Institute, Natural Gas Supplay Association dan Interstate Natural Gas Association of America yang memaparkan besarnya peran sektor minyak dan gas dalam hal penyerapan tenaga kerja dan penerimaan negara.

Diungkapkan pula, pada tahun 2030 nanti pangsa pasar migas di negara adidaya itu akan mencapai 59 persen dari total pangsa pasar energi AS. Perkembangan industri migas ini sangat bergantung antara lain dengan banyaknya kendaraan bermotor dan industri yang menggunakan minyak dan gas sebagai bahan bakar.

Sementara kontribusi industri minyak dan gas dalam menyerap tenaga kerja di Amerika Serikat mencapai 5,8 Juta pekerja yang terbagi atas 1,8 juta terkait secara langsung dan 4 juta secara tidak langsung. Penghasilan para pekerja sektor migas tersebut dua kali lebih besar dibandingan sektor lainnya.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon
Juru bicara Mahkamah Konstitusi Fajar Laksono.

MK Sebut Minim Pengalaman soal Amicus Curiae di Perkara Sengketa Pilpres

Mahkamah Konstitusi mengakui kurang pengalaman terkait dengan amicus curiae atau sahabat pengadilan, dalam sengketa pilpres. Sampai sekarang, ada 33 tokoh yang mengajukan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024