Gempa 7,4 Skala Richter

Depkes: Tak Ada Korban Jiwa di Sulut

VIVAnews - Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan Rustam Pakaya memastikan tidak ada korban jiwa akibat gempa berkekuatan 7,4 skala richter di wilayah Sulawesi Utara.

Sebelumnya dikabarkan dua orang tewas akibat gempa yang terjadi pukul 00.34 WIB tersebut. Namun ia mengakui adanya kerusakan pada sejumlah bangunan.

"Nggak ada itu korban meninggal. Kita sudah melakukan pengecekan ke pejabat berwenang," kata Rustam kepada VIVAnews, Kamis 12 Februari 2009.

Namun sampai pukul 13.00 WIB, kata Rustam, di wilayah Talaud masih banyak warga yang menjauhi wilayah pantai karena takut terjadi tsunami. Padahal pemerintah setempat sudah menginformasikan potensi tsunami sudah lewat.

"Untuk sementara juga belum ada korban di rumah sakit, hanya ada korban ringan dirawat di pengungsian," kata Rustam. Saat dihubungi Kamis malam, Rustam menegaskan lagi belum ada perkembangan baru dari wilayah yang hingga pukul 20.15 WIB sudah 35 kali diguncang gempa.

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali
Gunakan Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Dump Truk

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Rasa senang bisa memiliki sepeda motor baru untuk ke sekolah, justru berbuah petaka dialami Faizal Hadi Winata, seorang pelajar SMA Negeri 2 Brebes, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024