Ketua DPRD Sumut Tewas

Chandra Panggabean Jadi Tersangka Utama

VIVAnews - Polda Sumatera Utara telah menetapkan Ketua Pembentukan Provinsi Tapanuli Chandra Panggabean sebagai tersangka utama dalam kasus tewasnya Ketua DPRD Sumatera Utara Abdul Aziz Angkat dalam aksi unjukrasa anarkis, Selasa pekan lalu.

Kabareskrim Mabes Polri Komisaris Jendral Susno Duadji, Kamis 12 Februari 2009 malam di Medan, Sumatera Utara mengatakan selain tersangka utama, jajaran polda sumatera utara juga telah mengamankan tersangka lainnya yang berperan sebagai pelaku di lapangan serta pelaku pengerusakan gedung DPRD.

Menurutnya, pihaknya hingga saat ini masih mencari bukti-bukti dan keterangan saksi terkait keterlibatan GM PanggabeanĀ  yang disebut-sebut sebagai salah satu aktor intelektual dalam aksi unjukrasa itu.

Susno juga menegaskan hingga saat ini keterangan dan bukti-bukti telah mencukupi untuk menjerat para tersangka sehingga keterangan dari GM Panggabean yang tak lain ayah Chandra Panggabean belum menjadi prioritas pihak penyidik.

Disinggung adanya aktor intelektual di luar Sumatera Utara, Susno mengatakan pihaknya belum melihat adanya bukti yang dapat mengarah adanya aktor intelektual di luar Sumatera Utara. Polda Sumatera Utara telah menetapkan 66 tersangka pelaku aksi unjuk rasa yang berbuntut tewasnya Abdul Aziz.

Laporan: Budi Satria | Medan

Terjebak Banjir di Dubai, Atta Halilintar Tetap Kirim Doa untuk Sulawesi Utara
Viral Aksi Pengemudi Toyota Fortuner

Pengemudi Fortuner Arogan Bikin Geram Kolonel Pom Jeffri: Gayanya Melebihi Tentara

Aksi Pierre WG Abraham, pengemudiĀ mobil Toyota Fortuner yang pakai pelat dinas palsu ditegaskan mencoreng institusi TNI.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024