Presiden Minta IPB Bikin Alumni Lintas Kampus

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima Dewan Pengurus Pusat Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor. Kedatangan alumni IPB ini untuk melaporkan hasil Musyawarah Nasional Alumni dan meminta arahan Presiden tentang bagaimana membangun alumni ke depan.

"Presiden memberikan arahan agar alumni bisa membangun bangsa, memiliki SDM yang kuat, dan idealisme yang kuat. Itu menjadi agenda kami para alumni IPB," kata Ketua Umum Himpunan Alumni IPB, Muhammad Said Didu, di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Jumat, 13 Februari 2009.

Yudhoyono juga meminta alumni IPB membangun lintas alumni perguruan tinggi untuk membangun bangsa, tanpa melupakan langkah-langkah praktis pelaksanaan pembangunan dan kebijakan-kebijakan pemerintah.

"Kami juga melaporkan bahwa kekuatan alumni IPB sekitar 84 ribu orang dan itu menyebar di seluruh profesi. Kami ingin menjadikan himpunan alumni sebagai rumah yang nyaman dan teduh bagi para alumni untuk mengabdikan diri pada bangsa dan negara," ujar Sekretaris Menteri Negara BUMN ini.

Dewan Pengurus Pusat Himpunan Alumni IPB yang diterima Presiden antara lain, Rektor IPB Herry Suhardiyanto, Ketua Majelis Amanat IPB Didiek J Rachbini, Ketua Dewan Guru Besar IPB Endang Suhendang, dan Ketua Senat Akademik Dudung Darusman.

Saat menerima rombongan IPB, Presiden didampingi Menteri Negara Sekretaris Negara Hatta Rajasa dan Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi. Yudhoyono juga merupakan salah satu alumni IPB. Gelar doktor pertanian yang diraih Presiden berasal dari kampus IPB.

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat

Sumber: presidensby.info

Pasukan ISIS di Suriah (Doc: The Cradle)

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Setidaknya 20 pejuang dari Liwa al-Quds, sebuah kelompok bersenjata Palestina yang mendukung tentara Suriah, tewas ketika bus mereka disergap oleh militan tak dikenal.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024