Schmeichel: Pertahanan United Mengagumkan

VIVAnews - Mantan kiper Manchester United, Peter Schmeichel, menilai pertahanan United saat ini menjadi yang terbaik di dunia. Legenda hidup Old Trafford ini juga mengaku terkagum dengan panampilan Nemanja Vidic.

Salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki Manchester United ini juga mengaku kagum dengan torehan prestasi Edwin van der Sar. Kiper United ini tak pernah kebobolan di 13 pertandingan.

Tapi, Schmeichel menilai torehan kiper Belanda itu juga tak lepas dari peran besar lini pertahanan yang dimiliki The Red Devils. Alasan Schmeichel tentu bisa diterima. Pasalnya, tak ada yang menyangsikan jika Rio Ferdinand dan Vidic menjadi duo kokoh di lini belakang.

"Edwin pantas mendapat ucapan selamat tapi penampilan Vidic dalam dua tahun terakhir tiada duanya," ujar Schmeichel kepada BBC, Rabu, 18 Februari 2009.

"Saya rasa Edwin van der Sar sangat tampil bagus. Dia sosok penting di tim dan memberikan kestabilan bagi tim. Ia memberikan kenyamanan dan sumber inspirasi bagi pemain di depannya," tambah mantan kiper berusia 45 tahun ini.

United ini sendiri akan unggul lima poin dari Liverpool jika mereka bisa melewati hadangan Fulham di Old Trafford, malam nanti. Catatan United di kandang juga sangat mengagumkan.

Tim besutan Sir Alex Ferguson ini berhasil memenangkan 10 kali dari 11 laga kandangnya. Di laga kandang itu, United berhasil menceploskan 25 gol dan hanya kemasukan empat gol.

"Kami mempunyai pertahanan terbaik di dunia," ujar Schmeichel yang menghabiskan delapan tahun karirnya di United.

Schmeichel menilai Vidic, yang didatangkan dari Spartak Moscow pada Januari 2006 lalu seharga 7 juta poundsterling itu, akan menjadi sosok vital di lini belakang United bersama Ferdinand.

"Ferdinand adalah bek terbaik di dunia. Dia telah belajar banyak dari Vidic," tutup mantan kiper yang sempat membela Manchester City di penghujung karirnya.

Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat
Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024