Produksi Minyak Bisa Tak Sesuai Target

VIVAnews - Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi mengkhawatirkan produksi minyak siap jual (lifting) minyak dan gas dalam negeri sebesar 950 ribu barel per hari bisa tidak tercapai, jika pemerintah tidak melakukan langkah-langkah antisipatif.

"Kami khawatir produksi yang dicapai tidak sesuai target," ujar Kepala BP Migas R Priyono di Jakarta, Rabu 18 Februari 2009.

Menurut dia, saat ini BP Migas tengah berupaya agar target lifting minyak bisa tercapai. Langkah itu di antaranya dengan membuka produksi lapangan baru yang diproyeksi dapat menambah produksi 283 arel per hari. 

Upaya optimalisasi perawatan dan infill drilling enhanced oil recovery (EOR) bisa menambah produksi 290 barel per hari. Upaya lain yang dilakukan BP Migas guna menaikkan produksi minyak mentah, percepatan proyek percontohan water flood di Pertamina E&P yang telah dilakukan di lapangan Kenali Asam dan Bunyu.

Setelah kedua lapangan ini, pemerintah akan melakukan cara serupa di lapangan Nglobo, Talangan Jimar, Tanjung, dan Rantau. Kemudian mendorong kontraktor kontrak kerja sama meningkatkan kegiatannya di lapangan yang terabaikan, serta mendorong kontraktor melakukan evaluasi percepatan peningkatan produksi dari sumur tua dan sumur-sumur yang sudah ditinggalkan.

Raisa Takut Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film Dokumenter: Ada Apa Dibaliknya?
Chandrika Chika

Chandrika Chika Pernah Terlibat Urusan dengan Polisi Sebelum Jadi Tersangka Narkoba, Kasus Apa?

Selain Chandrika Chika, ada 5 orang lainnya yang merupakan teman dari selebgram tersebut, di antaranya adalah yang berinisial AT (24), MJ (22), AMO, BB dan AJ.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024