Lawatan Hillary Clinton ke Jakarta

RI-AS Bentuk Kemitraan Strategis

VIVAnews - Menteri Luar Negeri Indonesia, Hassan Wirajuda, menyatakan kedatangan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Rodham Clinton, adalah untuk meningkatkan hubungan bilateral kedua negara. Terutama dalam membina hubungan Asia-Amerika.

"Kunjungan seperti ini salah satunya berupaya untuk memajukan hubungan bilateral Indonesia-AS," kata Wirajuda di sela rapat dengar pendapat dengan Komisi Luar Negeri, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 16 Februari 2009.

Menurut Wirajuda, pihak AS akan berbicara tentang upaya meningkatkan hubungan kedua negara dalam cakupan kemitraan strategis. Selain itu, pembicaraan juga akan membahas perkembangan di kawasan Asia dan Timur Tengah. 

"Kita akan membicarakan cara pandang dan kesamaan pandang kita tentang konsep itu sendiri, sedangkan isu lainnya, tentang perkembangan di kawasan baik di ASEAN maupun Asia Timur dan peran negara-negara di kawasan ini dalam ikut membantu mencari solusi dari krisis global, disamping tentunya isu internasional seperti upaya penyelesaian konflik Timur Tengah, Iran serta isu-isu lain yang jadi perhatian kedua negara," kata Wirajuda.

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini
PKS sambangi PKB malam ini

Usai Nasdem, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Sambangi Cak Imin di Markas PKB

Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiba di kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Kamis 25 April 2024 malam

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024