Lawatan Hillary ke Jakarta

Hillary Singgung Pemilu di Indonesia

VIVAnews - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton sempat menyinggung masalah pemilu yang akan diselengarakan di Indonesia, saat acara makan malam di Gedung Arsip Nasional, Rabu 18 Februari 2009.

Dalam kesempat itu Hillary menyampaikan bagaimana pentingnya demokrasi dengan pelaksanaan pemilu. Menurutnya juga, perempuan Indonesia sudah cukup mampu untuk menjadi pemimpin untuk mewujudkan demokrasi di Indonesia.

Seperti pengalamannya yang kalah dalam pelaksanaan pemilu di Amerika beberapa waktu lalu. Hillary mengatakan, siapa saja yang kalah harus mendukung yang menang untuk bekerja sama membangun bangsa. 

"Saya punya pengalaman itu, bahkan saya menerima lamaran Presiden Obama untuk menjadi Menlu di Kabinet Obama," ujar Hillary. Dia menyanggupi permintaan Obama, karena itu adalah komitmennya untuk kemajuan negara.

Sebagai mantan ibu negara Hillary juga menggambarkan bagaimana susahnya menjadi Presiden Amerika. Bila jadwalnya memungkinkan maka Presiden Obama juga akan datang untuk berkunjung ke Indonesia.

"Kalau persoalannya tidak berat maka tidak akan diselesaikan di meja presiden. Jadi Presiden Amerika itu tidak mudah," ujar Hillary untuk menjawab pertanyaan apakah Presiden Obama akan datang ke Indonesia.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?
Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024