Rusia Sentris Mulai Berhembus di Chelsea

VIVAnews - Tidak sulit untuk ditebak jika kehadiran Guus Hiddink kemungkinan besar akan membawa aroma Rusia tercium di Stamford Bridge. Manajer Chelsea itu dikabarkan akan mendatangkan Yuri zhirkov musim depan.

Rumor ini memang tengah santer terdengar di Kota London. Rumor ini semakin diyakini kebenarannya karena kedekatan Hiddink dengan pemain-pemain timnas Rusia. Pasalnya, status Hiddink saat ini juga masih sebagai pelatih timnas Beruang Merah itu.

Seperti yang dilansir Daily Mail, Kamis, 19 Februari 2009, Hiddink kabarnya telah mengajukan nama Zhirkov pada Roman Abramovich untuk didatangkan musim depan.

Tapi, menilik performa Zhirkov sebenarnya keputusan Hiddink memang sangat realistis. Kualitas winger CSKA Moskow in memang tak perlu diragukan lagi. Hal itu diperlihatkan Zhirkov di Euro 2008 lalu bersama Hiddink.

Selain Arshavin, sosok Zhirkov juga menjadi bahan pembicaraan pemerhati sepakbola dunia. Bahkan banyak yang meyakini Zhirkov lebih baik dari Arshavin di timnas Rusia0. Tak heran jika Zhirkov mendapat julukan "Ronaldinho dari Rusia".

Satu lagi yang membuat gelandang 25 tahun ini memang pantas ingin didatangkan Hiddink. Chelsea bukan satu-satunya klub elit Eropa yang tertarik dengan Zhirkov. Juventus dan Barcelona akan menjadi rival Chelsea untuk mendatangkannya.

Namun Chelsea memang di atas angin. Sosok Hiddink tentu akan menjadi pertimbangan bagi Zhirkov untuk memilih Chelsea.

Nah, melihat realita bahwa Abramovich berasal dari Rusia dan Hiddink masih berstatus pelatih timnas Rusia, tentu Rusia sentris bukanlah hal yang aneh.

Presdir P&G: Konsumen Adalah Bos
Fang Cheng Bao Super 9 / Bao 9

BYD Pamer Mobil Super Canggih, Bodinya Furutistik

Raksasa otomotif asal China, BYD melalui merek premiumnya Fang Cheng Bao, meluncurkan tiga kendaraan listrik baru pada Konferensi Musim Semi Fang Cheng Bao. Dua di antara

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024