Wartawan Radar Bali Tewas

Nasib Prabangsa Jangan Berakhir Seperti Udin

VIVAnews –  Tragedi yang sama menimpa dua jurnalis, Anak Agung Gede Prabangsa (40) dan Fuad Muhammad Syafruddin alias Udin, keduanya tewas akibat kekerasan. Keduanya juga ditangani orang yang sama.

Menurut Kepala Satuan I Direktorat Reserse dan Kriminal Kepolisian Daerah Bali, Ajun Komisaris Besar Nur Wakhid, dia pernah menangani kasus Udin, saat bertugas di Yogyakarta. "Saya berharap kasus ini [Prabangsa] tak seperti Udin, sampai sekarang tak terungkap," kata dia, Kamis 19 Februari 2009.

Nur Wakhid yang menjabat ketua tim pengusutan kematian Prabangsa mengaku tertantang. "Ini tantangan buat saya untuk bisa menuntaskan semua," tambah dia.

Hingga Kamis 19 Februari 2009, polisi belum menyimpulkan apa latar belakang dugaan pembunuhan terhadap Prabangsa.

Kepala Kepolisian Daerah Bali, Inspektur Jenderal Teuku Ashikin Husein mengatakan kasus masih dalam pengembangan, dugaan pembunuhan ada kaitan dengan profesinya sebagai jurnalis makin melemah.

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5

Penyelidikan justru mengarah ke masalah pribadi. "Belum dipastikan motifnya. Tapi kalau diitung-itung sih untuk masalah profesi tipis, jadi bisa ke yang lain," tambah dia, Kamis 19 Februari 2009.
 
Prabangsa ditemukan tewas mengambang di Selat Lombok, Senin 16 Februari 2009. Prabangsa ditemukan oleh seorang nelayan yang kebetulan melintas.

Saat ditemukan, kondisi Prabangsa mengenaskan dengan kedua mata hilang, kondisi kepala remuk, badannya membengkak, tangan kiri patah, dan menimbulkan bau tak sedap. Identitas korban diketahui dari KTP dan STNK milik korban.
 
Laporan : Wima Saraswati|Bali

Lemon dan madu

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Radang tenggorokan saat berpuasa bisa menjadi hal yang menyebalkan. Rasa gatal, perih dan kering di tenggorokan dapat mengganggu ibadah dan aktivitas sehari-hari.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024