Pasar Teknologi

Hitachi GST Akuisisi Fabrik Inc.

VIVAnews - Hitachi Global Storage Technologies (Hitachi GST), produsen media penyimpanan berbasis di California, umumkan akuisisi Fabrik Inc., perusahaan pemasok solusi media simpan eksternal untuk pengguna pribadi dan profesional.

Langkah pembelian Fabrik, yang memiliki produk storage dengan merek G-Technology dan SimpleTech itu akan memposisikan Hitachi di bisnis media simpan eksternal yang terus berkembang. Akuisisi ini juga akan menyediakan Hitachi GST pasar yang sudah terbentuk dan akses terhadap solusi storage bagi pengguna rumahan, kalangan bisnis, serta profesional pengguna PC dan Mac.

“Akuisisi Fabrik menjadi batu loncatan Hitachi dalam transformasis bisnis berikutnya,” kata Steve Milligan, President of Hitachi Global Storage Technologies dalam siaran pers yang VIVAnews kutip, 25 Februari 2009. “Langkah strategis ini memperluas kehadiran kami di pasar, memperkuat portofolio produk kami, dan meningkatkan basis pelanggan kami,” ucapnya.

“Dengan bergabung, kami mencapai skala ekonomis, kestabilan finansial, asosiasi dengan merek dan cakupan yang mendunia serta peluang untuk mengakselerasikan perkembangan bisnis kami,” kata Mike Cordano, Chief Executive Officer dan pendiri Fabrik. Cordano, veteran dengan 20 tahun pengalaman di bidang storage itu akan bergabung di jajaran manajemen eksekutif Hitachi GST. Sebelumnya, Cordano juga sempat memegang divisi sales dan marketing Maxtor Corporation dan sukses meluncurkan solusi backup dan storage external “One Touch”.

Setelah akuisisi selesai, unit bisnis Fabrik akan terus berjalan dan menjadi inti dari bisnis storage eksternal Hitachi GST yang akan dibentuk. Hitachi juga akan mendukung penuh jajaran produk G-Technology dan SimpleTech.

Menurut perusahaan analis industri IDC, diperkirakan pasar media simpan pribadi akan tumbuh dari sekitar 52 juta dolar AS menjadi 123 juta dolar di tahun 2012. Detail finansial seputar transaksi kedua perusahaan belum diungkapkan. Akan tetapi, proses akuisisi direncanakan akan selesai di awal kuartal kedua 2009.

Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada

Waketum Partai Nasdem Ahmad Ali mendatangi rumah pribadi Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Selasa malam, 23 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024