Ketua MK Mahfud MD

"Pegawai MK Jangan Jadi Manusia Haram"

VIVAnews - Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menegaskan ada lima hukum yang harus dipegang pegawai Mahkamah dalam bekerja, yakni wajib, sunnah, mubah, makruh, dan haram.

"Saya berharap, orang-orang MK jangan sampai menjadi manusia haram," kata Mahfud saat meresmikan perumahan MK di Bekasi, 25 Februari 2009.

Ia menambahkan jika sudah menjadi manusia haram, maka pegawai MK itu tidak dapat dipercaya. "MK itu seharusnya orangnya tidak haram," tambahnya.

Dalam ajaran agama, tambah Mahfud, ada istilah manusia buih yang digambarkan hanya mengikuti ke mana arus air mengalir. "Mereka tidak punya jati diri, integritas, bahkan melanggar hak-hak hidup orang lain," tegasnya.

Selain itu, Mahfud juga mengatakan pembangunan rumah dan fasilitasnya tidak hanya untuk kepentingan internal MK. "Tapi bisa juga sebagai kawah candradimuka bagi semua pihak untuk edukasi konstitusi," kata
Mahfud.

Perumahan pun, kata mahfud,  untuk mendukung kerja pokok peradilan tata negara. keadilan katanya, harus dimulai dari diri sendiri. "Omong kosong kalau mau bicara keadilan kita tidak dimulai dari rumah sendiri," pungkasnya.


Harga Emas Hari Ini 26 April 2024: Global Anjlok, Antam Stagnan
Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

Polres Metro Depok menangkap dua pelaku pembegalan terhadap siswa SMPN 2 Depok yang terjadi pada Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024