Batu Karang Bernama Jonny Evans

VIVAnews - Bertampang bak bayi, tapi sangar di lapangan. Begitulah penampilan Jonny Evans, bek Manchester United, yang banyak menuai pujian.

Pujian allenatore Inter Milan, Jose Mourinho, buat bek kirinya, Davide Santon, juga diikuti Sir Alex Ferguson. Manajer Manchester United ini memuji bek mudanya Jonny Evans di pertandingan leg 1 babak 16 besar Liga Champions, dinihari tadi.

Pada pertandingan itu, Evans bersama seniornya Rio Ferdinand sukses meredam aksi duet striker jangkung nan berbahaya: Zlatan Ibrahimovic dan Adriano Leite. Tak heran jika Fergie menilai peran bek sentral 21 tahun ini sangat besar saat menahan imbang 0-0 tuan rumah Internazionale Milan.

Kesuksesan Evans ini juga semakin sempurna karena hasil itu juga memperpanjang rekor The Red Devils. Kini, United tak terkalahkan dalam 20 pertandingan di Liga Champions.

“Jonny sedikit pincang di akhir pertandingan, tapi dia tetap memaksakan bermain. Pemain-pemain dengan hasrat seperti itu akan menemukan sesuatu," ujar Ferguson seperti dilansir Tribalfootball, Rabu, 25 Februari 2009.

Bek yang memiliki nama lengkap Jonathan Grant Evans ini memang menjadi pemain muda paling bersinar di Manchester United. Bek asal Irlandia Utara ini mulai matang usai dipinjamkan ke Sunderland hingga 2008 lalu.

Total, Evans telah bermain sebanyak 20 kali di berbagai kompetisi bersama United musim ini. Bahkan, sejak 2006 lalu, Evans telah menembus timnas utama, Irlandia Utara.

Debutnya terjadi pada September 2006 saat Irlandia menekuk Spanyol 3-2.

Depok Masuk Aglomerasi DKJ, Wakil Wali Kota: Semoga Lebih Banyak Positifnya
Tangkapan layar anggota TNI tewas tersambar petir di Cilangkap

Berteduh Sambil Main HP, 3 Anggota TNI Tersambar Petir di Dekat Mabes Cilangkap

Tiga orang anggota TNI tersambar petir di depan kawasan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Hal itu diungkap Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Nugraha Gumilar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024