BI: Jangan Tanya Detail Century

VIVAnews - Bank Indonesia mendukung penuh proses yang dilakukan pihak berwajib dalam mengungkap kasus Bank Century. Saat ini kasus Bank Century tengah diselesaikan oleh Mabes Polri dan Kejaksaan.

"Pokoknya BI akan mendukung penuh apa yang dilakukan dalam tahap proses hukum oleh Polri dan  kejaksaan kita akan dukung penuh apapun informasi," kata Gubernur BI Boediono seusai rapat kerja dengan Komisi XI DPR, Rabu 25 Februari 2009.

Sebelumnya Deputi Gubernur BI Siti Fadjrijah mengatakan, dari hasil penelusuran, bank sentral menemukan ada 62 rekening Robert Tantular, pemilik lama Bank Century.

Namun penemuan yang dilakukan kepolisian, ditemukan dana Rp 23 miliar dari 13 rekening, dan 31 rekening yang sudah diblokir tidak terdapat dana yang signifikan.  Ketika hal tersebut ditanyakan oleh Boediono, dia berujar, "Jangan nanya detail ya."

Pada 13 Februari 2009 lalu,  Kepala Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri Komisaris Jenderal Susno Duadji mengungkapkan, rekening Robert yang berisi dana miliaran rupiah itu ditemukan di bank yang berlokasi di Sulawesi. "Tapi saya lupa banknya bank apa," kata Susno waktu itu.

Penelusuran rekening-rekening tersebut dilakukan oleh penyidik dengan bantuan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan guna mencari uang-uang hasil kejahatan.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 
Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024