Yudhoyono-Kalla Akrab di Bawah Tenda Merah

VIVAnews - Keakraban tampak terlihat kembali antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Ini merupakan agenda resmi pertama Yudhoyono dan Kalla yang tampil dalam satu acara secara bersama.

Yudhoyono yang mengenakan busana safari hitam dan didampingi Jusuf Kalla yang berpakaian lengan panjang berwarna krim. Keduanya sedang meresmikan Monumen Dwikora dan Trikora di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis, 26 Februari 2009.

Yudhoyono pun menekan tombol peresmian yang sudah disiapkan panitia. Balon berwarna merah-putih terbang bersamaan dengan lepasnya selimut yang menutupi Monumen Dwikora dan Trikora. Monumen berbentuk tembok panjang setengah lingkaran itu bergambar relief perjuangan TNI saat merebut Irian Barat dari Belanda.

Saat menekan tombol, Yudhoyono didampingi Kalla dan Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso. Yudhoyono mendapatkan senyuman dari Kalla. Senyuman itu pun berbalas. Suasana akrab sangat terlihat. Selama acara, keduanya terus berjalan berdampingan. Kondisi ini tak seperti suasana perang isu pecah kongsi antara Demokrat dengan Golkar.

Yudhoyono dan Kalla pun duduk berdampingan di bawah tenda berwarna merah dan putih di area peresmian. Tampak hadir pula pejabat tinggi negara antara lain Ketua Komisi Bidang Luar Negeri dan Pertahanan Legislatif, Theo L Sambuaga, dan Wakil Gubernur DKI, Prijanto.

Ini merupakan momen pertama bagi Yudhoyono dan Kalla tampil secara bersamaan. Keduanya sempat menggelar pertemuan tertutup di kediaman Yudhoyono di Cikeas, Bogor, pada Minggu (22/2). Kondisi koalisi Golkar dan Demokrat sedang menghangat. Hal ini ditegaskan dengan langkah Golkar yang gencar melakukan penjaringan calon presiden. Belum lagi, pernyataan Kalla yang siap maju sebagai calon presiden.

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama
Syifa Hadju

Soal Cincin di Jari Manis dan Dilamar di Bali, Ini Kata Syifa Hadju

Selain menyangkut foto-foto tersebut, Syifa Hadju juga menjelaskan mengenai cincin yang terlihat di jari manisnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024