Mega Bazaar Computer 2009

Demi Phenom II, Asus Siapkan Board AM3

VIVAnews - Untuk menyambut prosesor terbaru AMD yakni Phenom II yang menggunakan interkoneksi AM3, Asustek Computer Inc. menghadirkan jajaran produk Asus M4 di pasaran Indonesia.

Pengumuman ketersediaan produk pendukung platform AM3 di tanah air dilakukan oleh Asus Indonesia di sela-sela pameran Mega Bazaar Computer 2009, 26 Februari 2009. Produk ini, didesain secara khusus untuk memacu kinerja prosesor AM3 hingga maksimal.

“Sejumlah fitur unggulan kami tanamkan pada produk motherboar seri M4 ini, khususnya di sisi power design,” kata Hermanto, Product Specialist Asus Component, Asus Indonesia. “Dengan motherboard ini, pengguna sistem AMD AM3 dapat bekerja dan memaksimalkan kinerja komputernya secara aman,” ucapnya.

Demi memberikan stabilitas yang lebih baik, Asus menggunakan 8+2 phase power design pada motherboard. Dengan demikian daya listrik yang dipasok ke prosesor dan memori jauh lebih stabil dibandingkan dengan yang ditawarkan kompetitor. Selain itu, penggunaan solid capacitor mampu membuat motherboard mampu bekerja selama 500 ribu jam pada suhu 65 derajat Celcius.

Fitur anti surge protection yang tersedia akan bermanfaat bagi pengguna di Indonesia. Untuk mencegah kerusakan motherboard atau komponen lain akibat tegangan listrik PLN yang tidak stabil, Asus menempatkan chip khusus untuk mendeteksi surge. Chip tersebut menjaga tegangan 3,3 volt, 5 volt, dan 12 volt ada di batas normal. Jika terjadi overvoltage mendadak, maka chip akan memicu sistem untuk melakukan shutdown otomatis. Fitur ini cukup bermanfaat bagi user yang menggunakan power supply biasa yang tidak memiliki fasilitas anti surge protection, UPS, ataupun stabilizer berkualitas.

Sebagai fasilitas overclocking, motherboard juga mampu menyimpan profil overclock yang sudah dibuat penggunanya. Di saat pengguna perlu melakukan overclocking, misalnya ketika akan memainkan game 3D berat, pengguna hanya perlu menekan satu tombol saja, tanpa perlu restart ke BIOS dan mengubah setting. 

Adapun jajaran produk Asus M4 yang sudah mendukung soket AM3 adalah seri M4A79T Deluxe dan M4A78T-E. Versi pertama menggunakan chipset AMD 790FX sementara versi kedua memanfaatkan chipset 790GX yang memiliki grafis terintegrasi Radeon HD 3300 series. Seri 79T Deluxe mendukung empat kartu grafis dalam modus quad crossfire, sedangkan 78T-E hanya menyediakan dua slot PCI Express x16.

Tujuh Korban Tewas Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel Ditemukan Dalam Satu Ruangan
Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

135 Purnawirawan TNI-Polri Ajukan Amicus Curiae ke MK Terkait Sengketa Pilpres

Sebanyak 135 orang purnawirawan TNI-Polri mengajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai Amicus Curiae dalam sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024