Kalla Resmikan Laboratorium Achmad Bakrie

VIVAnews - Wakil Presiden, Jusuf Kalla meresmikan laboratorium teknologi Achmad Bakrie dari Sasana Budaya Ganesha, Institut Teknologi Bandung, Senin 2 Maret 2009.

Dengan menghadap layar, Kalla yang didampingi Rektor ITB, Djoko Santoso dan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan memencet tombol. Lantas, layar terbuka dan menampilkan empat nama yang diabadikan sebagai nama gedung,

Nama pendiri Kelompok Usaha Bakrie, Achmad Bakrie diabadikan untuk gedung laboratorium teknologi nomor delapan. Kalla juga meresmikan gedung yang mengabadikan tiga nama lain yakni Gedung Yusuf Panigoro, Gedung Benny Subianto, dan Gedung TP Rachmat.

Menurut Rektor ITB, Djoko Santoso siapapun yang berkontribusi memberikan sumbangan untuk dana abadi institut itu namanya akan diabadikan.

"Di sesuatu yang ada di ITB seperti bangku, pilar, atau gedung. Itu wajar, di luar negeri juga seperti itu," kata Djoko Santoso usai mengundang Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk menghadiri Dies Natalis ke 50 ITB pada 2 Maret 2009, di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa 24 Februari 2009.

Achmad Bakrie dilahirkan di Desa Kalianda, Lampung tanggal 1 Juni 1916. Bersama kakak kandungnya, Abuyamin mendirikan Bakrie & Brothers General Merchant and Commision Agent. Perusahaan dagang di Teluk Betung, Lampung itu adalah cikal bakal Kelompok Usaha Bakrie. Dia meninggal pada 15 Februari 1998 di Tokyo dalam usia 70 tahun.

Erick Thohir Ketemu Kiper Inter Milan, Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia?
Ashanty.

Terungkap! Keajaiban yang Dialami Ashanty Saat Umrah, Kisahnya Bikin Merinding

Ada momen mengharukan yang terjadi ketika Ashanty berdesak-desakan hendak memegang dan mencium Kakbah. Momen itu diabadikan dalam sebuah video.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024