KPU Se-Indonesia Berkumpul

VIVAnews - Hari ini, lima ratus komisioner Komisi Pemilihan Umum pusat dan daerah berkumpul di Kantor Komisi Pemilihan Umum, Jalan Imam Bonjol, Jakarta. Mereka perwakilan 33 propinsi dan 471 kabupaten/kota.

"Agendanya Rapat Kerja persiapan penyelenggaraan pemilu," kata Ketua Komisi, Abdul Hafiz Anshary, di Kantor Komisi, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Rabu, 5 Maret 2009.

Menurut dia, ada empat bahasan dalam rapat kerja yang akan berlangsung dua hari itu. Pembaruan Daftar Pemilih Tetap, pengadaan dan distribusi logistik, peraturan komisi, dan kampanye rapat umum. "Nanti dibahas perkembangan mutakhir empat hal itu," ujar dia.

Pembaruan DPT, kata Hafiz, Komisi meminta komisioner daerah membawa data  DPT dalam bentuk soft copy. "Nama, rekapitulasi dan pengelompokan berbasis tempat pemungutan suara," ujar dia.

Dia menekankan, data tersebut bukan hasil pendaftaran baru. Akan tetapi data yang sudah tercatat di daerah namun tidak masuk dalam rekapitulasi nasional.

Selain itu, pukul 12.00, siang ini, Komisi akan menggelar jumpa pers terkait kesiapan logistik. Jumpa pers akan disampaikan Abdul Aziz, komisioner yang membidangi logistik.

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya
Anies-Muhaimin saat menghadiri sidang putusan hasil Pilpres 2024 di MK

Anies dan Cak Imin Hadir ke KPU Jelang Penetapan Prabowo-Gibran

Pasangan nomor urut 01 Anies dan Cak Imin sudah hadir di KPU. Namun, untuk pasangan 03 Ganjar-Mahfud belum terlihat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024